Pesantren Tahfidz Qur’an Putra Di Cianjur

Tujuan Pendidikan Pondok Pesantren

Tujuan pondok pesantren pada biasanya terumuskan secara eksplisit. Hal ini terbawa oleh sifat kesederhanaan pesantren, layak dengan latar belakang berdirinya yang terpenting pada pesantren yang bersifat tradisional. Untuk mengetahui tujuan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren, yang telah mencapai jalan yang dicapai dengan pemahaman terhadap fungsi yang dilakukan dan dimaksimalkan oleh pesantren itu sendiri baik itu dengan santri atau dengan masyarakat sekitar.

Pondok pesantren tak cuma bersifat keagamaan saja akan tapi juga memiliki relevansi dengan beragam segi kehidupan yang semakin kompleks. Pondok pesantren diharapkan kapabel menghasilkan santri yang berkepribadian muslim dan berilmu pengetahuan yang luas, cinta terhadap bangsa dan negara, sehingga santri melaksanakan tugasnya sebagai pewaris perjuangan agama Islam, bangsa, dan negara.

Baca Juga Pondok Penghasil Penghafal Qur’an Terbaik di Jawa Barat

Pesantren Tahfidz Qur’an Putra

anggapan bahwa anak-anak akan terpapar tindakan negatif juga menjadi alasan orang tua memilih pondok pesantren. karena Di pondok pesantren, dengan ilmu pengetahuan Islam yang intensif, terpadu dan terpadu, dapat mencegah anak-anak dari penyakit narkoba, minuman keras, sampai menjauhkan mereka dari perilaku perilaku seperti tawuran. Hal ini disebabkan oleh ketatnya undang-undang yang dipakai pontren dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menghindarkan mereka melakukan tindakan tersebut.

Mandasari hal itu Yayasan Generasi Penghafal Qur’an Daarul Hasanah untuk mendirikan Pondok Pesantren dengan Nama Daarul Hasanah dengan harapan agar orang tua tidak perlu mengkhawatirkan anak-anak mereka.

 

Baca Juga Pesantren Tahfidz Qur’an Putri Di Cianjur

sekolah yang dibangun atas dasar kondisi ummat muslim yang memprihatinkan saat ini, terutama dari segi ekonomi. Kondisi  ketidak berdayaan tersebut ternyata masalah utamanya adalah kesalahan  POLA PIKIR. Yaitu pola pikir dalam hal meraih kesuksesan,  kesuksesan yang bergelora di hati kaum muslimin saat ini, adalah kesuksesan dalam hal  MATERI. Memiliki RUMAHNYA MEWAH, kita berpikir itu  SUKSES, punya MOBIL sudah dibilang SUKSES,  padahal belum tentu dibeli atau diraihnya dari harta yang HALAL, kenapa begitu ??? ….. Karena saat ini KEMAKSIATAN sudah sangat  terbuka dan begitu mudah dinikmati oleh ummat Islam pada umumnya, apalagi didukung kuat oleh Pemerintah dan Lembaga organisasi dalam dan luar negeri, kemaksiatan apa yang sudah mengakar itu? kemaksiatan RIBA yang sudah mengakar kepada kehidupan  seluruh masyarakat muslim.

Baca Juga Kemuliaan Penghafal Al-Qur`an di Akhirat

selain itu jika anda ingin mendalami ilmu agama dengan pendalam Al-Qur’an dengan menghafalkan Qur ‘an anda dapat menghubungi kami.

 

Hubungi kami

jika Anda Berkeinginan menerima ilmu dan moral yang baik secara khusus pendalam akan Al-Qur’an.

Kini kami hadir lebih dekat dengan Anda yang berkeinginan mendalami ilmu agama dengan    penghafal Qur’an.

  • YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH
  • Jl. Pasir Kampung No.3 RT 01 RT 12 Kampung Pasekon. Desa Cipendawa. Kec Pacet. Cipanas. Cianjur. Jawa Barat. 43253
  • 0821 1111 8892 – 087 888 390 900

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *