Program-Program Yayasan Generasi Penghafal Qur’an Daarul Hasanah Cianjur Jawa Barat

kehadiran pondok tidak dapat dipisahkan dari tuntutan umat. Sebab itu, pesantren sebagai institusi pendidikan senantiasa menjaga relasi yang harmonis dengan masyarakat di sekitarnya sehingga keberadaannya di tengah-tengah masyarakat tidak menjadi terasing.

Program-Program Penghafal Qur’an Daarul Hasanah

 

seluruh Pondok memiliki program-Program unggulan yang mengharuskan santrinya menghafal Al Qur’an. Kemudian memahami dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-sehari.

program tersebut memang berat dilaksanakan di zaman seperti ini, tapi justru sangat diperlukan untuk mengisi peran-peran baik di masyarakat dan pemerintahan khususnya Orang tua. walaupun menjadi unggulan, pihak pengasuh tahu dengan keperluan zaman kini. Para santri tidak dilarang untuk sekolah di institusi formal

Kami memiliki beberapa Program Karantina / Daurah yang berhubungan dengan Al Qur’an seperti

 

1. Program Dauroh

 program Dauroh Qur’an. Dauroh Qur’an merupakan serangkaian kegiatan yang dikemas dengan target terukur dan sistematis serta dengan waktu yang relatif singkat. Program ini biasanya menawarkan target dapat menghafal Al-Qur’angdalam waktug40 hari, 50 hari, dan 60 hari.

Program ini meiliputi Karantina Hafal Qur’an sebulan dan Karantina Hafal Mutqin 30 juz 6 bulan

Baca Juga  Generasi Penghafal Qur’an Daarul Hasanah

 

2. Program Tahsin

Program Tahsin yakni Program yang mengajarkan pelafalan bacaan yang baik dan benar atau menekankan pada perbaikan bacaan. yang mewajibkan Tiap-tiap orang yang membaca al-Qur’an , semestinya menggunakan peraturan-peraturan yang telah diatur dalam ilmu tajwid.

Karena Tiap-tiap huruf memiliki makhraj dan hak yang semestinya dikasih pada dikala pembacaannya. Selain itu, setiap huruf juga memiliki sifat yang semestinya dipenuhi dikala huruf tersebut dibunyikan

program ini meliputi Program tahsin standar sanad ,dimana sanad artinya yang menjadi sandaran, tempat bersandar, arti yang lain sesuatu yang dapat dipegangi atau dipercaya.

 

Baca Juga Kelebihan Penghafal Qur’an Daarul Hasanah

 

3. Boarding School

Boarding School adalah sistem sekolah berasrama, dimana peserta didik dan juga para guru dan pengelola sekolah tinggal di asrama yang berada dalam lingkungan sekolah dalam kurun waktu tertentu biasanya satu semester diselingi dengan berlibur satu bulan sampai menamatkan sekolahnya.

Program ini mencakup Homeschooling untuk tingkat sekolah dasar, dimana Homeschooling merupakan metode pendidikan yang bisa menjadi alternatif para orang tua untuk mendidik anak-anak mereka dengan pembelajaran yang diadakan dirumah.

 

Baca Juga program tahfidz quran di Cianjur

Hubungi kami

jika Anda Berkeinginan menerima ilmu dan moral yang baik secara khusus pendalam akan Al-Qur’an.

Kini kami hadir lebih dekat dengan Anda yang berkeinginan mendalami ilmu agama dengan  penghafal Qur’an.

  • YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH
  • Jl. Pasir Kampung No.3 RT 01 RT 12 Kampung Pasekon. Desa Cipendawa. Kec Pacet. Cipanas. Cianjur. Jawa Barat. 43253
  • 0821 1111 8892 – 087 888 390 900

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *