Pesantren Tahfidz Qur’an Putri Di Cianjur

Tujuan Pendidikan Pondok Pesantren

 

Pondok pesantren yakni suatu lembaga pendidikan swasta yang didirikan oleh perseorangan (kyai) sebagai contoh central yang berdaulat mempertimbangkan tujuan pendidikan pondoknya yakni memiliki tujuan tak tertulis yang berbeda-beda. Sikap filosofis para kyai secara individual tak sama, ada yang luas ada yang sempit.

Tujuan khusus yakni mempersiapkan para santri untuk menjadi orang yang alim dalam ilmu agama yang diajarkan oleh kyai yang bersangkutan serta mengamalkannya dalam masyarakat sedang tujuan biasanya memberi nasehat anak untuk menjadi manusia yang berkepribadian Islam yang mampu dengan ilmu agamanya menjadi mubaligh Islam dalam masyarakat via ilmu dan amalnya.

Pembinaan dan pengajaran menjadi komponen terlebih dalam mewujudkan keberhasilan, sehingga perlu penyisipan aspek lazim yang dianggap penting. Dengan demikian, pengajaran dan pembinaan santri pada pondok pesantren lebih bersifat holisti

Baca Juga Pondok Penghasil Penghafal Qur’an Terbaik di Jawa Barat

 

Pesantren Tahfidz Qur’an Putri

Keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT sudah semenjak permulaan menjadi ciri pokok dari pendidikan pondok pesantren. Demikian pula pengembangan keilmuan yang bermanfaat,hanya pengertian yang bermanfaat itu diperluas tak terbatas dengan pengetahuan agama dan ilmu alat seperti nahwu dan sharaf, akan tapi semestinya juga termasuk beragam ilmu pengetahuan awam lainnya.

Kecintaan akan Rasul membuat beberapa orang tua membawah anak-anak mereka untuk masuk sekolah Pesantren. Mereka menilai, ilmu agama dapat menjadi fondasi keimanan yang kuat untuk menyusun tata krama yang bagus, sehingga saat terjadi persoalan saat dewasa kelak, si kecil memiliki pegangan dan dapat mencari solusi layak dengan kaidah agama Islam.

kekhawatiran bahwa anak-anak akan terpapar tindakan negatif juga menjadi alasan para orang tua memilih pondok pesantren. sebab Di pondok pesantren, dengan pendidikan ilmu Islam yang intens, komprehensif dan terpadu, dapat mencegah anak-anak dari imbas buruk narkoba, minuman keras, hingga menjauhkan mereka dari perilaku kekerasan seperti tawuran. Hal ini disebabkan oleh ketatnya undang-undang yang dipakai pontren dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menghindarkan mereka mengerjakan tindakan tersebut.

 

Baca Juga Belajar Qur’an dari Para Penghafal Qur’an Cianjur

 

mandasari hal itu Yayasan Generasi Penghafal Qur’an Daarul Hasanah untuk mendirikan Pondok Pesantren dengan Nama Daarul Hasanah dengan harapan agar orang tua tidak perlu mengkhawatirkan anak-anak mereka, salin itu jika anda ingin mendalami ilmu agama dengan pendalam Al-Qur’an dengan menghafalkan Qur’an anda dapat menghubungi kami.

 

Hubungi kami

jika Anda Berkeinginan menerima ilmu dan moral yang baik secara khusus pendalam akan Al-Qur’an.

Kini kami hadir lebih dekat dengan Anda yang berkeinginan mendalami ilmu agama dengan   penghafal Qur’an.

  • YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH
  • Jl. Pasir Kampung No.3 RT 01 RT 12 Kampung Pasekon. Desa Cipendawa. Kec Pacet. Cipanas. Cianjur. Jawa Barat. 43253
  • 0821 1111 8892 – 087 888 390 900

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *