Program Tahfidz Qur’an di Jawa Barat

Program Tahfidz

 

Bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar yakni hal yang patut menjadi hasrat tiap muslimin. Sebab, dengan baik dan benarnya bacaan tersebut, akan membuat pelafalan kita kian tepat, sehingga makna dan arti sesungguhnya yang diperkenalkan dalam bacaan tersebut, dapat diterima dengan optimal oleh tiap orang yang mendengarkan.

Membaca al-Quran tidak cukup cuma dapat saja. Melainkan, patut mengamati bagaimana kita mengaplikasikan hurufnya, apakah sudah benar atau belum? Kalau bacaan kita masih belum benar, karenanya perlu mengikuti nasihat tahsin al-Quran.

Baca Juga Keutamaan Orang Tua Memiliki Anak Penghafal Alqura

 

Arti Tahsin

Orang yang Membaca Al Quran, tapi tidak Melewati Tenggorokan | Al Ibrah -  Sekolah Bintang

Kata tahsin berasal dari akar kata hassana yuhassinu tahsiinan (حَسَّنَ يُحَسِّنُ تَحْسِيْنًا) yang mempunyai persamaan makna dengan jawwada yujawwidu tajwidan (جَوَّدَ يُجَوِّدَ تَجوِيْدًا). Maknanya yakni memperbagus dan memperindah. Sedangkan tahsin atau tajwid menurut istilah yakni memperbagus bacaan al-Quran supaya layak dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah -shallahualaihi wa sallam- .

Tahsin diambil dari bahasa arab berjenis fi’il amr (حَسَّنَ – يُحَسِّنُ – تَحْسِيْنًا) yang berarti : menghiasi, memperbaiki, membaguskan, membuat lebih baik dari sebelumnya, atau memperindah. [Lihat Mu’jam Al Wasith (1:174); Qamus Al-Munir, hal 265]

Bagi seorang imam, baik dan benarnya bacaan Al-Qur’an yakni syarat khusus yang sepatutnya dipenuhi. Tapi bagi selain imam malah, sebagai umat Islam yang patuh dan patuh pada syari’at Allah dan sunnah Rasul-Nya, maka kita konsisten memiliki kewajiban untuk bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

 

Yayasan Generasi Penghafal Qur’an Daarul Hasanah

Sebagai format kepedulian dan tekad untuk mengajar Al-Qur’an & Sunnah, YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH Sekolah yang diberi Nama Para Penghafal Qur’an, yang berlokasi di Cianjur, tepatnya di Jl. Pasir Kampung No.3 RT 01 RT 12 Kampung Pasekon. Desa Cipendawa. Kec Pacet. Cipanas.

 

Baca Juga Kemuliaan Penghafal Al-Qur`an di Akhirat

ialah salah satu sekolah Penghafal Qur’an yang berada di Cianjur Jawa Barat. salah satu tujuan mulianya ialah dengan adanya beberapa Program yang bisa anda pilih dan salah satunya Program Tahsin, yang mana program ini di peruntukan untuk semua kalangan yang ingin memperdalam ilmu agama lebih-lebih dalam penghafalan Qur’an.

 

kami menyadari kecintaan umat Muslim akan Al-Qur’an kini kian hari kian mendalam, baik dalam hal membaca maupun dalam menghafalkan setiap ayat yang ada di dalamnya. hal ini pula yang mendorong kami untuk terus meningkatkan ketakwaan kita, dengan mendirikan sekolah Penghafal Qur’an di bawah naungan Yayayan Generasi Penghafal Qur’an Daarul Hasanah. dengan Harapan makin banyak yang ingin mendekatkan diri dengan sang Pencipta dengan kecintaannya membaca dan menghafalkan Qur’an

Baca Juga Keutamaan Penghafal Qur’An

 

Hubungi kami

jika Anda Berkeinginan menerima ilmu dan moral yang baik secara khusus pendalam akan Al-Qur’an.

kini kami hadir lebih dekat dengan Anda yang berkeinginan mendalami ilmu agama dengan penghafal Qur’an.

  • YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH
  • Jl. Pasir Kampung No.3 RT 01 RT 12 Kampung Pasekon. Desa Cipendawa. Kec Pacet. Cipanas. Cianjur. Jawa Barat. 43253
  • 0821 1111 8892 – 087 888 390 900

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *