program tahfidz quran di Cianjur

Pendidikan Islam merupakan suatu metode pendidikan yang memungkinkan seseorang bisa memberi arahan kehidupannya sesuai dengan cita-cita Islam, sehingga dengan gampang dia bisa membentuk hidupnya sesuai dengan ajaran Islam.

Setiap muslim wajib bisa membaca Al-Qur’an. Hal tersebut karena Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang di baca akan mendapatkan pahala dari tiap-tiap hurufnya. Jadi sangat rugi kalau umat Islam tidak bisa membaca Al-Qur’an sebab akan kehilangan banyak orang yang gampang didapat cuma dengan membaca saja. Di dalam ilmu tajwid belajar membaca Al-Qur’an sesuai dengan makhorijul huruf itu dinamakan tahsin. Supaya bisa membaca Al-Qur’an dengan baik itu wajib belajar tahsin dan mengenal hal-hal yang berhubungan dengan tahsin.

 

istilah tahsin telah tidak asing lagi didengar oleh kebanyakan masyarakat terutamanya bagi mereka yang senantiasa berupaya berasmara bersama Al-Qur’an dengan semua kesempurnaan bacaannya

Tahsin (تحسين) berasal dari kata (حسن – يحسن – تحسينا) yang artinya memperbaiki, membaguskan, menghiasi, mempercantik, membuat lebih baik dari sebelumnya (Kamus Al-Munir, blm. 265). Sedangkan Kata tilawah (تلاوة) beras dari kata (تلا – يتلو – تلاوة) yang artinya bacaan dan تلاوة القرأن artinya bacaan Al-Qur’an. (Kamus Al-Munir, hlm. 265)

Al-Qur’an yang terdiri atas huruf-huruf hijaiyyah memiliki tata hukum dalam pelafalannya. Setiap orang yang membaca al-Qur’an harus memakai aturan undang-undang yang diatur dalam ilmu tajwid tersebut. Tiap-tiap huruf memiliki makhraj dan hak yang harus diberikan pada dikala pembacaannya. Selain itu, setiap huruf juga memiliki sifat yang harus dipenuhi dikala huruf tersebut dibunyikan.

YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH

Sebagai format kepedulian dan tekad untuk mengajar Al-Qur’an & Sunnah, YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH Sekolah yang diberi Nama Para Penghafal Qur’an, yang berlokasi di Cianjur, tepatnya di Jl. Pasir Kampung No.3 RT 01 RT 12 Kampung Pasekon. Desa Cipendawa. Kec Pacet. Cipanas.

 

Timbul dari keprihatinan terhadap pendidikan AGAMA YANG MINIM dan SETENGAH-SETENGAH yang diberikan di sekolah-sekolah, maupun pendidikan yang diberikan orang tua di rumah masing masing. Beberapa lagi Beberapa besar harapan orang bersekolah, mulai dari Tingkat SD SMP dan SMA, malah Perguruan tinggi malah, ujung-ujungnya adalah bagaimana mereka bisa BEKERJA di perusahaan asing dan bonafid, perusahaan minyak dll.

 

Dengan Konsep Pendidikan Islam Secara Kaffah, dengan Keunggulan Tahfdz Al Quran 30 Juz, Pendidikan Kemandirian, dengan melakukan pekerjaan sehari-hari sendiri, Pendidikan Mental, dengan menerjunkan para peserta didik ke masyarakat untuk menguatkan jiwa, Mendidikan Akhlak, dengan mengaplikasikannya dikehidupan sehari-hari.

 

menghasilkan PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH CIANJUR ini layak untuk anda jadikan salah satu sekolah yang wajib anda masukan dalam daftar sekolah yang ideal untuk menolong anda dan buah hati anda dalam mengembang ilmu agama lebih-lebih dalam menghafal Al-Qur’an.
tak cuma Agama yang di ajarkan tetapi kami juga mengaplikasikan skor-skor dan etika yang baik untuk di terapkan dalam bermasyarakat.

 

Hubungi kami

jika Anda Berkeinginan menerima ilmu dan moral yang baik secara khusus pendalam akan Al-Qur’an.

Kini kami hadir lebih dekat dengan Anda yang berkeinginan mendalami ilmu agama dengan penghafal Qur’an.

  • YAYASAN GENERASI PENGHAFAL QUR’AN DAARUL HASANAH
  • Jl. Pasir Kampung No.3 RT 01 RT 12 Kampung Pasekon. Desa Cipendawa. Kec Pacet. Cipanas. Cianjur. Jawa Barat. 43253
  • 0821 1111 8892 – 087 888 390 900

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *