Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tentang Kami

darul-hasanah-shadow

 

Sekolah Entrepreneur Penghafal Al Qur’an adalah sebuah sekolah yang dibangun atas dasar kondisi ummat muslim yang memprihatinkan saat ini, terutama dari segi ekonomi. Kondisi  ketidakberdayaan tersebut ternyata masalah utamanya adalah kesalahan dari POLA PIKIR. Pola pikir dalam hal apa, yaitu pola pikir dalam hal meraih kesuksesan, ternyata kesuksesan saat ini, yang bergelora di hati kaum muslimin, adalah kesuksesan dalam artian MATERI. Memiliki RUMAHNYA MEWAH, Sudah dibilang SUKSES, punya MOBIL sudah dibilang SUKSES,  padahal belum tentu dibeli atau diraihnya dari harta yang HALAL, kenapa begitu ??? ….. Karena saat ini KEMAKSIATAN sudah sangat transparan dan terbuka untuk di nikmati oleh  pelaku maksiat itu sendiri, apalagi didukung kuat oleh Pemerintah dan Lembaga organisasi dalam dan luar negeri, kemaksiatan apa yang sudah mengakar itu? kemaksiatan RIBA yang sudah mengakar kepada kehidupan  seluruh masyarakat muslim.

Disini kami baru tersadarkan, bahwa fungsi masjid saat ini, ternyata belum bisa membawa seorang muslim pada ketaatan menyeluruh kepada ALLOH SWT.  Ketaatan kita saat ini hanya ketaatan  pada bab IBADAH Mahdoh saja. Sedangkan Ibadah Goiro Mahdoh terutama bab MUAMALAH bisa dibilang NOL besar. Sebenarnya hal  ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai muslim untuk mengedukasi  bagaimana kita dapat  mengacu kepada panduan hidup kita, yaitu AL QUR’AN dan AS SUNNAH, yang bisa membawa kita ke SORGA.  Al Qur’an dan As Sunnah yang bagaimana, yaitu yang dipelajari, difahami dan dilaksanakan secara MENYELURUH (KAFFAH), tidak hanya sebagian sebagian, karena kata Alloh dalam firmannya : orang yang mempelajari Islam Sebagian-sebagian, maka Allah akan datangkan azab kepada mereka. (AL Hijr : 90-91).

Maka dalam hal ini kami menyikapi bagaimana mendidik mempersiapkan dalam membangun orang- orang HEBAT dan SUKSES DUNIA maupun AKHIRAT,  yang bisa mendekatkan kita kepada zaman PARA SAHABAT ROSUL. kami sangat prihatin  terutama  terhadap pendidikan AGAMA YANG MINIM dan SETENGAH-SETENGAH yang diberikan disekolah sekolah, maupun pendidikan yang diberikan orang tua di rumahnya masing masing. Terlebih lagi Sebagian besar keinginan orang ber sekolah, mulai dari Tingkat SD SMP dan SMA, bahkan Perguruan tinggipun, ujung ujungnya adalah bagaimana mereka bisa BEKERJA di tempat yang bonafid, perusahaan asing, perusahaan minyak dll….. sehingga hampir 90 % penduduk muslim menginginkan hal ini, bahkan memperjuangkannya, kalau bisa sampai pensiun.

Sementara kami meyakini bahwa dengan BEKERJA adalah AWAL dari KEMISKINAN dan KEMISKINAN SANGAT dekat dengan KEMAKSIATAN (Buku Bekerja Awal Dari kemiskinan), padahal kita dicontohkan oleh Rosul, dan para sahabat sahabat pada masa beliau atau masa sesudah beliau atau di zaman kejayaan Islam, bahwa kegiatan utama dalam menghidupi diri (dari segi materi), adalah berniaga (berdagang), bahkan dahsyatnya lagi, yang berdakwah menyebarkan Islam adalah para Pedagang. Ini yang saat ini  TERLUPAKAN oleh ummat Muslim, bahwa kita sebagai muslim WAJIB MENJADI PENGUSAHA …… setuju ??? …

Untuk itu sekolah entrepreneur penghafal al qur’an, siap membangun peradaban Islam yang baru, dengan menanamkan :

  1. Pendidikan Islam Secara Kaffah, dengan Keunggulan Tahfdz Al Quran 30 Juz
  2. Pendidikan Kemandirian, dengan melakukan pekerjaan sehari hari sendiri.
  3. Pendidikan Mental, dengan menerjunkan ke masyarakat untuk menguatkan jiwa
  4. Mendidikan Akhlak, dengan mengaplikasikannya dikehidupan sehari hari.
  5. Skill, dengan memberikan Ilmu yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan