Menghafal Qur’an Diliburan Sekolah

program liburan sekolah
Program liburan sekolah
28/11/2017
Cara Mudah Menghafal Quran Sejak Dini|0821 1111 8892
28/03/2018
program liburan sekolah

program liburan 2 pekan hafal 10 juz. inysa Allah

Menghafal Qur’an Diliburan Sekolah

Memanfaatkan waktu liburan sekolah untuk hal yang bermanfaat adalah sangat penting, terlebih lagi bagi seorang pelajar Muslim.  seperti yang terdapat dalam surat alh ‘Asr yang artinya: Demi waktu!! sesungguhnya manusia berada dalam kerugian, kecuali bagi orang orang yang beramal soleh yang mengingatkan dalam kebenaran dan mengingatkan dalam kesabaran.

Kegiatan yang tidak merugikan bagi orang yang beriman adalah beramal soleh. membaca Al Qur’an dan memahami serta mentadaburinya adalah perbuatan amal soleh yang sangat bermanfaat. bayangkan!!! Ditengah maraknya arus globalisasi yang semakin deras, sehingga kita bisa melihat apa saja yang terjadi dibelahan bumi manapun dengan sangat cepat melalui HP atau gadget  yang kita miliki. Kita bisa berjam-jam menghabiskan waktu kita hanya dengan duduk didepan HP atau laptop kumputer kita untuk mengetahui apapun yang terjadi. terlebih lagi unsur unsur negatif begitu deras menerpa kita dan generasi muda kita, sehingga gambar ataupun vidoe yang berbau pornography dan porna aksi  sangat mudah di dapatkan. Tentu ini adalah bukan hanya rugi tetapi hancurlah generasi kita jika kita terbawa arus informasi yang begitu deras.

Program Liburan Sekolah dengan menghafal Qur’an diharapkan sangat memberi manfaat kepada para remaja yang masih sekolah baik dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi.

Program ini biasa dilaksanakan bertepatan dengan liburan sekolah untuk mengisi waktu liburan dengan lebih kegiatan yang yang lebih bermanfaat yaitu mengikuti progrgam karantina Tahfidz Qur’an selama 2 Pekan dengan target 10 hafal 10 juz, maka dari itu  sebagian besar waktu kita hanya akan  digunakan untuk menghafal dan mentadaburi Al Qur’an.

Dengan menggunakan metode Yadain para peserta akan diajak untuk mentadaburi dan visualisasi ayat ayat yang dihafal sehingga menghafal Qur’an jadi lebih nikmat dan khusyu.

Semoga liburan kita ditahun ini akan lebih bermanfaat dengan kembali ke sekolah membawa hafalan Qur’an. yang akan menjadi bekal kehidupan kita baik di dunia dan di akhirat. dengan meniatkan diri kita karena Allah untuk terus menghafal dan memurojaahkan hafalan kita seumur hidup kita.  aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *