Info Tahfidz Qur’an di Cianjur

Al Qur’an Sebagai Obat
08/09/2016
info tahfidz Qur’an di Bandung
13/09/2016
info hafal Qur'an

info hafal Qur'an

karantina-1

Bismillahirrahmaanirrahiim

Menuju Indonesia 1 Keluarga 1 Hafidz/Hafidzoh

Yuk Fastabikul Khoirot…..

Bukan hal yang mustahil jika ribuan pondok tahfizh Se-Indonesia saat ini bisa mencetak para penghafal Al-Qur’an hanya dalam waktu satu bulan atau kurang. Bukan hal yang mustahil jika setiap keluarga muslim ada satu hafizh hafizhah di rumahnya pada tahun 2030.

Jika ada 1000 lembaga tahfizh di Indonesia  yang setiap bulan meluluskan 30 hafizh/ah maka di Indonesia ini ada 30.000 penghafal Al-Qur’an setiap bulannya.
 
Program Yayasan Karantina Penghafal Qur’an Darul Hasanah  mengikuti jejak  dan bekerja sama  dengan  Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional  ingin merangkul semua Muslim yang ada di Indonesia untuk  mewujudkan Indonesia 2030 1 Keluarga 1 Hafidz/ Hafidzah sehingga terwujudnya masyarakat yang Qur’ani yang mau melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an.
 
Dengan metode yang tepat untuk menghafal dan memahami Al-Qur’an, banyak penghafal Al-Qur’an menangis karena menikmati isi kandungan Al-Qur’an yang begitu indah terlebih dihafal dan terngiang di benaknya membentuk karakter shaleh shalehah, Insyaa Allah.
 
Bisa bayangkan betapa Indahnya jika para pejabat muslim di Indonesia saat semuanya telah hafal Al-Qur’an sebagaimana beberapa gubernur yang hafal Al-Qur’an di Indonesia.
Itu akan terjadi saat kita memulai dari diri kita sendiri, keluarga, masyarakat.
 
Dan tentu saja Islam tetap toleransi pada umat lain jika mereka ingin menghafal kitab sucinya masing-masing.
 
UUD 1945 PASAL 29
Pasal 29
(1) Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.
(2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.
 
Oleh karena itu, kegiatan kita menghafalkan kitab suci dilindungi negara, jangan khawatir. Dan lebih dahsyat lagi dilindungi Allah Subhanahu Wata’ala. jadi mari kita wujudkan Indonesia menjadi negara Hebat karena tentunya Allah Maha Hebat dan kita telah mau menghafalkan, memahami dan melaksanakan apa apa yang telah Allah sampaikan kepada Utusannya yaitu Rosulullah Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *