Info hafal Qur’an di Sukoharjo

rahasia cara hafal qur'an
Info hafal Qur’an di Purworejo
17/09/2016
Info hafal Qur’an di Batang
17/09/2016
info sebulan Hafal Qur;an di Kota Pematangsiantar

info Sebulan hafal Qur’an di Kota Pematangsiantar. Merupakan jendela informasi bagi seluruh ummat Muslim di seluruh indonesia khususnya yang berada dikota Pematangsiantar

 

PENTINGNYA AL QUR’AN.

Orang yang jauh dari Qur’an ( tidak membaca- tidak ngafalin-tidak ngamalin-tidak dakwahin-tidak perjuangin- tidak di pakai hukumnya ) hidupnya di dunia sempit, tidak tenang dan tenteram, dadanya tidak lapang, bahkan terasa sempit dan sesak karena kesesatannya meskipun keadaan luarnya memperoleh kenikmatan, memakai pakaian mewah, memakan makanan yang enak dan tinggal di mana saja yang ia kehendaki, namun hatinya jika tidak di atas keyakinan yang benar dan petunjuk, maka tetap dalam kegelisahan, keraguan dan kebimbangan. Hal ini termasuk ke dalam kehidupan yang sempit. Ibnu Abbas berkata tentang kehidupan yang sempit, yaitu kesengsaraan. Menurut Abu Sa’id, kehidupan yang sempit adalah disempitkan kuburnya sehingga tulang rusuknya bertabrakan.

Alloh SWT berfirman dlm SURAT THAHA (20) AYAT 124-127 menjelaskan tentang orang yang berpaling dari jalan Al Qur’an dan keadaannya di akhirat.

وَمَنْ أَعْرَضَ عَنْ ذِكْرِي فَإِنَّ لَهُ مَعِيشَةً ضَنْكًا وَنَحْشُرُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَعْمَى (١٢٤)قَالَ رَبِّ لِمَ حَشَرْتَنِي أَعْمَى وَقَدْ كُنْتُ بَصِيرًا (١٢٥)قَالَ كَذَلِكَ أَتَتْكَ آيَاتُنَا فَنَسِيتَهَا وَكَذَلِكَ الْيَوْمَ تُنْسَى (١٢٦)وَكَذَلِكَ نَجْزِي مَنْ أَسْرَفَ وَلَمْ يُؤْمِنْ بِآيَاتِ رَبِّهِ وَلَعَذَابُ الآخِرَةِ أَشَدُّ وَأَبْقَى (١٢٧

124. Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku , maka sungguh, dia akan menjalani kehidupan yang sempit , dan Kami akan mengumpulkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.”

125. Dia berkata, “Ya Tuhanku, mengapa Engkau kumpulkan aku dalam keadaan buta, padahal dahulu aku dapat melihat ?”

126. Dia (Allah) berfirman, “Demikianlah, dahulu telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, dan kamu mengabaikannya, jadi begitu (pula) pada hari ini kamu diabaikan.”

127. Dan demikianlah Kami membalas orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya. Sungguh, azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal.

banner-ykpq-final-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *