Info Dauroh Tahfidz Qur’an

Tahfidz Qur'an Program Romadhon
Tahfidz Qur’an Program Romadhon
12/04/2018
pesantren qur’an jawa timur
25/11/2018
Info dauroh Tahfidz Qur'an

Info Dauroh Tahfidz Qur’an

Info dauroh Tahfidz Qur'an

Info dauroh Tahfidz Qur’an

Info Dauroh Tahfidz Qur’an  di Indonesia. Menjadi Penghafal Al Qur’an adalah sebuah anugrah yang paling indah yang bisa dimiliki setiap Muslim. Untuk menjadi seorang penghafal Qur’an memang bukanlah hal yang mudah, tapi juga bukanlah hal yang susah karena hal ini berhubungan dengan keyakinan, keistiqomahan, dan keinginan. Seorang manusia mungkin akan berfikir bahwa menghafal Qur’an itu susah tapi ketika di berikan pengetahuan dan cara atau metode bagaimana agar mudah maka menghafal Qur’an itu akan menjadi mudah.  Karena bagi Allah sendiri sudah menetapkan bahwasanya :

“Walaqod yasarnal Qur’an lidzikri fahal mimmuddakir”  yang artinya : ” Sesungguhnya Allah telah memudahkan Al QUr’an untuk dipelajari, apakah ada yang mau menghafalkannya”  bahwa sesungguhya al Qur’an itu mudah tinggal kita bagaimana mau atau tidak untuk menghafalnya.

Kemudahan itu akan didapat jika kita bisa istiqomah dan yakin bahwa kita bisa menghafal Qur’an. Yang menjadi kendala adalah bagaiman kita bisa istiqomah untuk berkomitmen mengorbankan waktu kita untuk menghafal. Karena bicara menghafal tentunya butuh waktu untuk menghafalkannya.  Kita bisa mentargetkan kapan akan selesai menghafalkan al Qur’an 30 juz. Apakah 1 bulan, 2 Bulan, 3 Bulan, 6 Bulan, 1 tahun. atau berapa lama. Tergantung keinginan kita. setelah itu kita berkomitmen untuk menghafalkannya sesuai dengan waktu yang kita canangkan.

Di Indonesia sendiri sedang menjamur program-program dauroh tahfidz. berbagai macam metode, dengan berbagai ragam rentang waktu yang di canangkan. ada yang 60 hari, ada yang 50 hari, ada 40 hari,  dan ada yang 30 hari. berbagai macam Informasi Dauroh Tahfidz Qur’an meramaikan jagat Indonesia. sehingga ini menjadi sebuah momentum bagi ummat Islam sebagai awal kebangkitan nya kembali setelah berpuluh tahun terdiam dan tertidur dalam mimpi indah sehingga lupa akan tugas dari yang Sang Pencipta bahwa dengan mempelajar Al Qur’an segala persoalan kehidupan manusia bisa diselesaikan terlebih lagi dibarengi dengan mempelajari sunnah Nabi SAW.

Info Dauroh Tahfidz Qur’an di tempat kami sendiri merupakan keinginan untuk menjaring orang orang  yang ingin menghafal Qur’an  untuk mewujudkan komitmen  mereka untuk menghafal Qur’an.

30 hari bisa hafal Qur’an itu bukan hal yang mustahil, tetapi bukan hal yang mudah. perlu ke inginan yang kuat dan komitmen kuat untuk bisa mewujudkan keinginan ini. Berbagai hal harus dikorbankan, seperti, waktu, biasanya kita banyak membiarkan waktu berlalu begitu saja, tetapi dalam program dauroh ini harus dimanfaatkan seefektif mungkin.  yang biasanya kita memegang Qur’an dan melototin Qur’an itu hanya beberapa menit saja. di program ini kita harus benar benar  pandai menggunakan waktu. Kemudian Biaya. Biaya juga bukan hal yang mudah. kita harus merogoh kantung lebih dalam untuk dapat  mengikuti Program Dauroh Tahfidz ini. 2 hal ini yang harus kita korbankan agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

Dengan Info Dauroh Tahfidz Quran ini kami ingin mengajak sahabat semua untuk ikut meramaikan program ini dengan menghubungi admin kami yaitu di 0821 1111 8892

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *